3 Keuntungan Memiliki Asuransi Perjalanan


Indonesia memiliki destinasi wisata yang sangat beragam. Bagi Anda pecinta travelling, pasti memiliki berbagai rencana untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut. Untuk menjaga keselamatan Anda selama di jalan, Anda bisa menggunakan asuransi perjalanan dalam negeri.


Asuransi perjalanan tentu berbeda dengan asuransi kecelakaan. Jika Anda memiliki asuransi perjalanan, Anda juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan. Sedangkan, pada asuransi kecelakaan Anda tidak akan mendapatkan jaminan saat terjadi hal-hal tertentu selama di perjalanan. Misalnya saja, saat bagasi hilang, Anda tidak dapat melakukan klaim.

Keuntungan memiliki asuransi perjalanan

Rasa was-was atau khawatir terhadap sesuatu yang akan terjadi di tengah jalan akan membuat Anda dan keluarga tidak dapat menikmati perjalanan dengan maksimal. Namun jika memiliki asuransi, Anda sekeluarga tentu bisa lebih tenang. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memiliki asuransi perjalanan dalam negeri.

1.      Biaya Rumah Sakit Ditanggung

Asuransi perjalanan yang baik tentu juga akan bermitra dengan rumah sakit terbaik di seluruh Indonesia. Asuransi perjalanan menanggung biaya rumah sakit yang dibebankan kepada pasien. Biaya tersebut antara lain ambulans, pelayanan emergency atau darurat 24 jam, rawat inap, operasi, bahkan pemakaman. Keuntungan lain adalah ada beberapa asuransi yang menawarkan jaminan biaya rumah sakit bagi keluarga yang jatuh sakit atau kecelakaan selama di perjalanan.

2.      Seluruh Risiko Perjalanan Ditanggung

Seperti yang sudah dibahas di awal, asuransi perjalanan tidak sekadar memberikan perlindungan dari kecelakaan. Perlindungan lain yang ditawarkan adalah bagasi (keterlambatan atau kehilangan barang); uang tunai, paspor, cek, dan dokumen pribadi yang dicuri saat perjalanan; deposit dan biaya pembatalan yang hangus (apabila terjadi hal tidak terduga seperti sakit, bencana alam, atau kecelakaan); reimbursement biaya yang dikeluarkan saat menunggu keterlambatan penerbangan; serta biaya transport alternatif saat terjadi keterlambatan penerbangan atau harus menghadiri acara tepat waktu.

3.      Kematian dan Cacat Pemanen Ditanggung

Semua orang pasti menginginkan perjalanan yang nyaman dan aman. Namun, tidak ada yang dapat memprediksi hal apa yang akan terjadi di perjalanan. Jika mengalami cacat permanen ataupun kematian, pihak asuransi akan memberikan pembayaran. Selain itu, asuransi yang baik akan menawarkan Anda tanggungan penghasilan. Tanggungan ini ditujukan untuk pengguna asuransi yang tidak bisa bekerja atau menghasilkan penghasilan karena kecelakaan.

Itulah 3 keuntungan untuk Anda pengguna asuransi perjalanan di dalam negeri. Berjaga-jaga di awal lebih baik daripada Anda kebingungan di tengah jalan.

0 Response to "3 Keuntungan Memiliki Asuransi Perjalanan"

Posting Komentar